Thursday 31 December 2015

[review] Simple Thinking About Blood Type 3 by Park Dong Sun


Judul : Simple Thinking About Blood Type 3
Penulis : Park Dong Sun
Penerjemah: Achie Linda
Penerbit : Penerbit Haru
Tahun Terbit : 2015
Cetakan : Pertama
Spesifikasi : 20 cm, 302 halaman
Jumlah Bab : 4  bab
Harga : Rp. 69.000,-
Durasi Baca : 27 Desember 2015
Kepemilikkan : Membaca di Pitimoss
Rate : 4 of 5 ^^
.
.
.
..
.
Sinopsis;

Pernah mengalami kesulitan memesan makanan ketika golongan darah A, golongan darah B, golongan darah O, dan golongan darah AB berada dalam satu tempat?
Bingung karena teman sekamar nggak pernah bersih-bersih?
Ingin terlihat baik di depan bos killer?
Penasaran mengapa terjadi konflik gara-gara si cewek tidak bisa memilih antara ayam atau piza?
Jika tidak saling mengenal, memesan ayam sepotong pun bisa menimbulkan pertengkaran. Cari tahu dulu sifat lawan bicara agar tidak timbul salah paham; entah itu kewarganegaraan, etnik, ataupun hal yang sudah diakui oleh seluruh dunia, yaitu golongan darahnya.
Pembahasan tentang dunia golongan darah akan selalu memancing senyum. Bersiaplah untuk tersenyum juga.


.
.
Simple Thinking about Blood Type 3 ini merupakan salah satu K-Toon yang diterbitkan oleh Penerbit Haru. K-Toon ini merupakan lanjutan dari seri –seri sebelumnya.
Untuk buku ketiga ini, bila melihat dari daftar isi maka menurut saya kontennya lebih variatif lagi dibandingkan dua buku sebelumnya. Menurut saya, di buku ketiga ini juga banyak menyediakan tips-tips untuk menghadapi berbagai tipe golongan darah di berbagai situasi sehingga sangatlah bermanfaat.
Bagian favorit saya adalah saat nonsense quiz di bagian pertama. Menurut saya sangatlah menghibur. Bagian saat menghadapi bos juga sangatlah bagus karena setidaknya kita memiliki gambaran seperti apa bos dan karyawan dengan masing-masing golongan darah yang ada.  
Selain mengenai golongan darah, dalam buku ketiga ini juga sempat sedikit menjelaskan mengenai berbagai macam sikap manusia seperti pygmalion effect, labelling effect, juga barnum effect. Ketiga istilah ini baru bagi saya dan membuat pengetahuan saya semakin luas.
Secara keseluruhan, menurut saya buku ketiga ini sangat menarik, lebih informatif dan menghibur dibandingkan dua buku sebelumnya. Pokoknya seri ini recommended bagi kalian yang ingin mengetahui seluk-beluk golongan darah :”)
 
labelling, tho



0 comments:

Post a Comment